Sebuah doa untuk syafaat Yang Mulia Elizabeth Maria Kitahara Satoko

Sebuah doa untuk syafaat Yang Mulia Elizabeth Maria Kitahara Satoko


(18 April 1986, disetujui oleh Uskup Tokyo) 


    Tuhan, Engkau telah memberikan banyak rahmat kepada Yang Mulia Elizabeth Maria Kitahara Satoko. Khususnya di Tokyo, dia memberikan dirinya dengan sukacita kepada orang-orang miskin yang menjadi korban perang dan diabaikan, dan memberinya kekuatan untuk menjalani kehidupan religius dalam kesaksian yang bersinar. 

    Dia juga memberi saya rahmat untuk mengabdikan hidup saya dengan cinta untuk membesarkan dan mendukung orang-orang kecil di bawah perlindungan ibu saya, Mary, yang terluka. 

    Kami dengan tulus berterima kasih atas pekerjaan Anda yang ditunjukkan melalui dia. Tuhan, dengan perantaraan Elizabeth Maria Kitahara Satoko, beri kami kekuatan untuk berdoa dengan tulus untuk menyaksikan iman kami dalam kesatuan kata dan perbuatan. 

    Berikan cahaya iman kepada semua orang yang mencari-Mu. Juga, tolong dengarkan keinginan kami untuk berdoa dengan percaya diri. Dipersenjatai oleh Tuhan kita Yesus Kristus. 

(Selanjutnya, melantunkan "Doa Bapa Kami", "Doa Ave Maria", dan "Doa" masing-masing satu kali.)

 Lipatan Tuhan 

    Kiranya nama-Mu kudus, ya Bapa kami yang di surga. Semoga kedatangMu. Semoga kehendakMu dilakukan di bumi seperti yang dilakukan di surga. Tolong beri kami makanan sehari-hari, juga pada hari ini. Mohon ampuni dosa-dosa kami. Kami juga memaafkan orang. Tolong jangan biarkan kami jatuh ke dalam pencobaan dan selamatkan kami dari yang jahat. Amin. 

Doa Ave Maria 

Ave, Mary, yang anggun, Tuhan bersamamu. Anda diberkati di antara para wanita, dan Yesus, Putra Rahim, juga diberkati. Mohon doakan kami yang berdosa ya Bunda Allah yang Kudus, Maria, baik sekarang maupun saat kami menerima kematian. Amin. 

Doksologi 

    Kemuliaan selalu di dunia seperti pada mulanya bagi Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Amin. 

Tentang kebajikan dan teladan yang luar biasa dari Yang Mulia Elizabeth Maria 

Satoko Kitahara 

Iman ... Hidupnya sebagai seorang Katolik singkat, tetapi ia memiliki iman yang kuat. Pada hari Minggu dan hari libur, saya berpartisipasi dalam Misa sebanyak mungkin dan menyembah Ekaristi. Saya selalu memiliki rosario dan memiliki cinta untuk Bunda Maria. Setelah perang, ada desa orang yang mencari nafkah meskipun miskin dalam bisnis pengumpulan sampah. Kota semut salah satunya. 

    Dia dengan patuh menaati Kristus dan bersatu dengan Kristus, yang menawarkan dirinya kepada semua orang, dan mencintai kota semut dari lubuk hatinya, bukan dari perasaan, dan menawarkan segalanya. Melalui kesulitan, kami sangat dipersatukan dengan Kristus. Saya tidak memaksa anak-anak di kota semut untuk mengajarkan ajaran Katolik dengan cara yang mudah dipahami, tetapi anak-anak berdoa sambil memperhatikan doa-doa para bhiksu. 

Harapan ... Dia memegang harapan bahkan di masa-masa sulit. Orang tua dalam keluarga miskin mencoba membuat anak-anak mereka bekerja, tetapi dia membawa pekerjaan rumah ke rumah mereka untuk mendorong mereka belajar dan berdoa dengan tenang, meyakinkan mereka. 

    Ketika penyakit saya semakin parah, saya tidak meratapi rasa gatal dan nyeri yang disebabkan oleh kutu saat berbaring di lantai di sebuah ruangan yang sangat kecil. 

    Ketika saya terpaksa memindahkan kota semut ke tempat lain, saya berkata, "Jika itu baik, Anda akan mendapatkan tempat lain dengan doa. Jika tidak baik, berdoa lagi dan kemudian berpikir." 

    Saya tidak pernah kecewa. Saya percaya bahwa jika saya memikirkan keinginan Tuhan, bukan keinginan saya sendiri, dan meminta Tuhan untuk menanggung penderitaan, saya pasti akan masuk surga.

    Cinta untuk Tuhan dan Manusia ... Dia tidak memaksa orang untuk memiliki iman Katolik, tetapi banyak yang melihatnya dan merasakan kehadiran Tuhan. Saya tinggal di kota semut bukan karena kemanusiaan atau filantropi, tetapi karena saya ingin hidup dengan rendah hati dan menyeluruh seperti Kristus, yang dikasihi semua orang. 

    Oleh kasih karunia Allah, saya merasa bahwa saya tidak dapat menjalankan Injil tanpa pergi ke orang miskin, rentan, hina, dan ditinggalkan. Penampilan melepaskan segalanya, melemparkan diri Anda ke kota semut, dan mengabdikan hidup Anda untuk sederhana dan murni menghargai orang lain dapat disebut "martir cinta." 

Bijaksana... Satoko Kitahara mencoba menjawab semuanya setelah mendengarkan yang lain sampai akhir. Mungkin tampak tidak bijaksana untuk tinggal di kota semut meskipun menderita TBC (sebenarnya bukan TBC yang menular), tetapi itu adalah hasil dari kasih Kristus. 

    Cara berurusan dengan orang-orang juga sopan dan baik. Saya menghindari kebohongan, kesia-siaan, dan hal-hal duniawi. Ketika anak-anak di kota semut tidak menepati janji, mereka dengan baik hati menasihati saya. 

Keadilan ... Saya memegang semua ajaran gereja, serius, baik dan patuh, tidak menggunakan dua lidah, dan menghindari tindakan munafik. Bahkan jika saya tertipu, saya introspeksi diri bahwa itu karena kecerobohan saya dan tidak membenci orang lain. 

Saya menerima kelemahan manusiawi orang lain dengan kebaikan. Saya selalu murah hati kepada orang miskin. "Jangan minta kemewahan. Satu atap untuk bersembunyi dan satu roti untuk menghindari kelaparan sudah cukup," katanya kepada ibunya. 

Keberanian ... Meskipun orang Jepang yang menghormati harmoni, ia didorong oleh kasih Kristus dan memiliki keberanian dan kemauan yang kuat untuk meninggalkan rumah yang kaya dan aman dan melemparkan dirinya ke kota semut. 

    Saya juga mempercayai orang miskin dan mereka yang ditinggalkan oleh masyarakat. Sekalipun sakit, ia tetap teguh pada pendiriannya untuk tinggal di kota semut, menahan sakitnya penyakit dengan iman, selalu tenang, dan memiliki senyum di wajahnya. 

Pertarakan ... Terinspirasi oleh kasih Kristus dan menghargai orang miskin, saya melepaskan segalanya dan tidak menginginkan apa pun selain Alkitab, buku doa, dan Rosario. Dia tenang, baik dan baik kepada semua orang, dan tidak membiarkan kemarahannya terasa. Itu tenang dalam doa yang terus-menerus dan iman yang dalam. 

    Sebuah contoh di zaman modern ... Kehidupan yang singkat tapi indah sebagai seorang Kristen memberitahu kita jalan hidup seorang Kristen dengan cara yang mudah dimengerti. 

    Saat ini, ketika cara hidup "menghargai diri sendiri terlebih dahulu" marak, sosok dirinya yang hidup seperti Kristus, berusaha untuk menghargai kehendak Tuhan dan manusia, adalah diri negatif yang tersembunyi di balik alasan yang tampaknya lugas. sentralisme. 

    Tampilnya berbisnis pengumpulan sampah dan tersenyum sambil hidup sederhana mengingatkan kita bahwa kita menghargai orang dan benda dari lubuk hati yang terdalam seiring menyebarnya budaya sekali pakai. 

    Sikap menghayati ajaran Katolik dengan teguh, tidak memaksa, menerima kata-kata non-Katolik, dan menggunakannya untuk hubungan yang lebih dalam dengan Kristus, mengarah pada dialog dan evangelisasi antaragama yang benar dalam kehidupan sehari-hari. . 

    Saat mengalami masa-masa sulit pascaperang, penderitaan penyakit, dan banyak hambatan, langkah-langkah menaruh harapan pada Tuhan, tersenyum dan mencintai semua orang adalah panduan hangat untuk hati dan langkah kita sehari-hari. 

Buku Tahunan Satoko Kitahara 

49 tahun 46 tahun 45 tahun 44 tahun 41 tahun 1929 

20 tahun 17 tahun 16 tahun 15 tahun 12 tahun 

April Maret April 2 Agustus 

Lulus dari Showa Women's Pharmacy College. 

Sekolah Tinggi Farmasi Wanita Showa (saat ini Universitas Farmasi Showa). Lulus dari SMA Sakurakage. Kembali ke sekolah pada akhir perang. Mahasiswa dimobilisasi di Pabrik Pesawat Nakajima. Memasuki SMA Sakurakage untuk Anak Perempuan. Pastor Kitahara Kinji di Asagaya, Suginami-ku, Tokyo, Lahir sebagai putri ketiga dari seorang ibu. 

53 tahun 50 tahun tahun yang sama tahun yang sama 

24 tahun 21 tahun 

Maret September 

November 

Desember 30 Oktober 

Diterbitkan "Anak-anak di Kota Semut" oleh Satoko Kitahara. Pindah bersama orang tuanya ke sebuah rumah yang baru dibangun di Hanakawado, Taito-ku, rumah pernikahan saudara perempuan tertuanya, dan sebuah rumah yang baru dibangun di atas tanah yang bersebelahan dengan Takagi Shoten. 

Temui seorang biksu Zeno. 

Mengunjungi "Kota Semut" untuk pertama kalinya. Dibaptis pada "Hari Raya Kristus Raja". Ketika adik perempuannya Hajime memasuki sekolah misi Sekolah Perempuan Koen, dia dituntun ke baptisan Katolik dari pertemuan dengan Merusesukai. 

2015 Tahun 97 Tahun 75 Tahun 58 . 

22 Januari 23 Januari 

Menerima gelar Venerable dari Paus Fransiskus. Menyerahkan survei "Posizio" ke Kongregasi untuk Penyebab. Persiapan untuk penyelidikan kanonisasi dimulai. Kembali ke surga di Taman Sumida "Ari no Kai" di Asakusa, Taito-ku. 

Yang Mulia Elizabeth. Maria Kitahara Satoko adalah seorang wanita non-martir, di negara dengan sedikit orang Kristen, dan menarik perhatian sebagai model untuk menjalankan Injil di dunia modern. Agar dia menjadi orang yang diberkati atau suci, harus diakui bahwa hak pilihannya telah menyebabkan keajaiban. 

Jika Anda memiliki pengalaman luar biasa dengan agensinya, beri tahu kami lewat: 

Francis of Assisi Conventual 

Penerbitan / Pertanyaan 

Santo Fransiskus dari Assisi 

4-12-10 Sekimachikita, Nerima-ku, Tokyo 177-0051 

Tel.03-3929-4103 Faks.03-3929-4954  

Comentarii

Postări populare de pe acest blog

尊者エリザベト・マリア北原怜子の取り次ぎを求める祈り

THE INTERSESSIONAL PRAYER THROUGH VENERABLE ELIZABETH MARIA SATOKO